Penjelasan Shio

Di tahun naga air ini akan banyak orang tang akan mendapatkan keuntungan besar, serta mendapatkan peningkatan dalam berbagai bidang. Pasang surutnya suatu kehidupan, tidak akan sampai membuat orang-orang yang merasakannya terpuruk, namun justru dapat memetik hikmah dan merasa lebih bahagia. Agar di tahun naga air ini Anda dapat selalu memetik kebahagiaan, simaklah baik-baik ramalan shio dari Suhu Yo berikut agar anda tahu bagaimana peruntungan usaha, kesehatan, dan percintaan Anda tahun ini?

Ramalan Shio Naga (1952, 1964, 1976, 1988, 2000)

Meski di satu sisi tahun ini Naga kurang beruntung, namun banyak peluang usaha yang bisa dilakukan Naga. Hambatan ekonomi dialami Naga akibat terlalu banyaknya pengeluaran, kekecewaan, dan kesalahan. Bahkan dalam menjalani usaha akan ditipu orang.

Namun nasib kurang beruntung tadi bisa ditutupi karena Naga punya tekad tinggi dan kuat. Berkat dua hal tersebut, peluang usaha yang dilakukan Naga akan maju. Bintang keberuntungan Naga adalah hindari orang-orang yang mencari muka karena mengharapkan sesuatu.

Apalagi Naga adalah sosok yang memiliki idealis tinggi, sangat agresif, punya ambisi, dan keinginan kuat. Bahkan dalam urusan pekerjaan dan menangani usaha selalu sungguh-sungguh dan serius saat menjalaninya. Kalaupun kurang beruntung bisa ditutupi dengan kerja keras. Hanya saja di bulan April, Juni, September bagi Naga yang bekerja harus hati-hati karena mengalami kendala di dalam karier.

Naga juga kurang beruntung dalam hal asmara karena akan menemui banyak perselisihan. Tapi Naga yang sedang pacaran malah mendapat kesempatan berkenalan dengan orang baru. Sedangkan bagi Naga yang sudah menikah harus menjaga emosinya dalam keluarga. Hati-hati dengan penyakit lambung, hidung, tenggorokan, dan kepala.

Ramalan Shio Ular (1953, 1965, 1977, 1989, 2001)

Ular digambarkan sebagai sosok yang tenang, lembut, dan romantis. Tetapi kadang-kadang juga dianggap sombong karena tidak mau meminta tolong ke apda orang lain. Ular lebih senang dan banyak memberikan pertolongan kepada orang lain. Wajar, jika Ular dianggap sombong.

Tahun ini Ular sangat gesit, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan sangat kuat dalam mencoba sebuah usaha. Sayangnya, saking banyaknya coba-coba, tahun ini Ular akan mengalami banyak kegagalan. Sebaiknya, Ular yang sudah memiliki usaha tetap bertahan di usaha yang sama. Nah, bagi yang ingin mengembangkan usaha jangan dulu terburu nafsu.

Begitu juga dengan pekerjaan, jangan memutuskan pindah kerja, karena Ular bakal terpuruk. Sebaliknya, bila tetap bertahan di pekerjaan lama, kariernya akan naik. Februari, Maret, Oktober adalah kesempatan meningkatkan karier dan mendapatkan pemasukan lebih. Ular bisa berjaya tapi bisa juga terpuruk, tergantung bagaimana mengambil langkahnya.

Boleh-boleh saja banyak keinginan, tapi hati-hati berbuntut penderitaan. Seperti keinginan membantu orangtua atau saudara, jangan berlebihan. Bisa-bisa bantuan itu tidak kembali utuh. Tak perlu kecewa atau tersinggung. Inilah tahun tersulit bagi Ular karena harus menata hati.

Hati-hati dengan Ular yang sudah menikah dengan Babi, karena akan berselisih paham dalam rumah tangga. Tak hanya dengan pasangan, perselisihan juga terjadi dengan anak, suami, dan ibu. Jika tampak ada percekcokan, lebih baik menghindar saja.

Bagi Ular yang ingin membeli rumah atau mobil, jangan ditunda. Bila ditunda, tahun depan malah tidak bisa membeli apa-apa. Dari segi kesehatan pun kurang bagus karena kurang tidur.

Ramalan Shio Kuda (1954, 1966, 1978, 1990, 2002)

Kuda digambarkan sebagai pekerja keras. Kuda perempuan akan mati-matian mencari uang sementara suami akan santai saja. Di tahun ini Kuda sangat senang berbisnis, meski bisnisnya selalu gagal. Karena keberaniannya meminjam uang, Kuda yang usahanya gagal akan menyisakan banyak utang.

Sebenarnya, banyak peluang dan kesempatan usaha yang bisa dilakukan Kuda. Tetapi Kuda harus benar-benar jeli melihat peluang tersebut. Karier Kuda pun akan bagus dan banyak kesempatan naik. Tunggu saja, di bulan April, Mei, dan Oktober kesempatan tersebut akan datang. Apa yang selama ini yang dikerjakan akan berbuah hasil manis. Hanya saja, jangan sekali-sekali malas melakukan sesuatu. Misalnya, malas berangkat kerja. Kemalasan itu akan mengganggu kesehatan kepala dan mata.

Sayangnya, asmara di tahun ini Kuda sering salah memilih pasangan. Jadi, bagi yang sudah memiliki pasangan jalani saja yang sudah ada. Jangan mentang-mentang ada yang lebih ganteng, memilih yang ganteng. Bisa-bisa, malah tidak mendapatkan keduanya, atau justru dapat yang jelek sekalian.

Ada baiknya jika sudah mantap berpacaran, bisa menikah karena akan mendapatkan restu dan dorongan dari orangtua. Sementara bagi yang sudah menikah harus banyak komunikasi. Karena selama berumahtangga, kurang melakukan komunikasi bisa menimbulkan pertengkaran.

Ramalan Shio Kambing (1955, 1967, 1979, 1991, 2003)

Bagi Kambing yang ingin melakukan bisnis, ambil peluang dengan membuka usaha kecil-kecilan dulu. Justru usaha yang dimulai dari hal sederhana dan kecil akan mengalami kesuksesan. Sebaliknya, jika memulai usaha yang besar dengan modal besar pula, bisa-bisa usaha tersebut menemui kegagalan.

Karier Kambing tahun ini kurang beruntung karena banyak kegagalan. Yang memutuskan pindah kerja malah akan menganggur selama setahun. Bahkan Kambing gampang terkena hasutan orang. Bisa dibilang tahun 2012 sebagai tahun kenahasan bagi Kambing.

Hati-hati, di bulan Maret, April, September karena banyak gosip yang menimpa Kambing. Disarankan jangan memakai kartu kredit terlalu banyak karena bisa meninggalkan utang di mana-mana. Ada baiknya banyak berbuat amal saja.

Percintaan tahun ini juga tak baik karena Kambing kurang sepaham dengan pasangannya sepanjang tahun 2012 ini. Akibatnya, hubungan selalu menegangkan dan banyak percekcokan. Tetapi bagi yang mau menikah kehidupan rumah tangganya akan bagus jika tanggal pernikahannya lebih tua dari bulannya. Misalnya, menikah tanggal 15 di bulan 10. Jangan menikah tanggal 5 di bulan 12.

Karena Kambing menghadapi tahun yang berat, harus memiliki kesabaran dan hindari makan makanan berkuah. Supaya tidak stroke atau hipertensi karena makanan berkuah asupan garamnya banyak.

Ramalan Shio Monyet (1956, 1968, 1980, 1992, 2004)
Inilah saatnya Monyet berdagang atau merintis usaha! Monyet memang termasuk yang beruntung di tahun 2012. Hoki Monyet sangat bagus di tahun ini. Begitu ada kesempatan membuka usaha akan langsung dapat keuntungan. Hati-hati juga saat mengeluarkan uang demi usaha dengan iming-iming bisa melipatgandakan uang dalam sekejap. Pilih usaha yang benar-benar nyata dan kelihatan hasilnya.

Sayangnya, shio Monyet akan hancur karena masalah judi atau melakukan spekulasi seperti membeli saham. Kehancuran itu akibat perbuatan dirinya sendiri. Sebaiknya, Monyet hindari memakai warna hitam.

Hoki yang lain di pekerjaan atau karier, bakal disenangi atasan berkat hasil kerjanya yang bagus. Tapi masalah kesehatan harus diperhatikan karena mengalami panas dalam dan sakit gigi.

Februari, September, dan November adalah bulan baik. Bagi yang belum kawin bisa melakukan pernikahan di bulan tersebut. Bagi yang belum ada pasangan akan dapat tambatan hati. Banyaklah jalan-jalan atau tur ke luar pulau karena bakal mendapat jodoh dari perjalanan tersebut.

Ramalan Shio Anjing (1958, 1970, 1982, 1994, 2006)

Nasib Anjing tahun ini kurang beruntung, baik di pekerjaan, bisnis, ataupun asmara. Berhubung peluang usaha kurang baik, disarankan jangan berbisnis dulu. Bahkan menikah saja tidak boleh apalagi buka usaha. Sebenarnya, peluang usahanya tidak tertutup sama sekali. Tetapi, akan lebih baik jalani saja apa yang ada di depan mata. Jangan terlalu memaksakan diri berbisnis di tahun 2012.

Di dunia karier, Anjing ada kesempatan pindah kerja tetapi jangan di bidang lain atau berlawanan dengan pekerjaan sebelumnya. Banyak gosip terjadi di bulan Maret, September dan November. Sikap emosional harus tetap dijaga agar hasilnya baik. Kata sandinya hanya satu, sabar.

Pengkhianatan dan kekecewaan akan dialami Anjing. Seperti banyak salah paham dengan orangtua atau saudara. Waspadai orang ketiga yang hadir bagi anjing yang sudah berumah tangga. Jangan sampai terjadi perceraian tahun ini.

Agar hubungan dengan pasangan bertahan, bagi anjing yang masih sendiri sebaiknya jangan berpikir menikah dulu. Pikirkan dan persiapkan kembali rencana tersebut. Bahkan kalau bisa ditunda dulu sampai setahun. Sama dengan berbisnis jangan dipaksakan tahun ini menikah karena hasilnya akan jelek.

Penyakit yang menimpa Anjing adalah sakit paru-paru, pankreas, dan tulang.

Ramalan Shio Babi (1959, 1971, 1983, 1995, 2007)

Peluang usaha Babi akan bagus jika menekuni bisnis yang selama ini sudah dilakukan. Fokus dan konsentrasi yang baik akan menambah tebal kantong Babi. Begitu juga karier Babi, hasilnya akan lebih baik jika bekerja di tempat yang lama. Bahkan akan dapat promosi di tahun 2012.

Dianjurkan, masuk kerja pagi-pagi dan selalu tepat waktu. Karena akan mendatangkan hoki lebih bagus. Masalahnya, banyak Babi yang terlambat masuk kerja sehingga aktivitas dan income menurun. Tentu saja akan berakibat nasibnya kurang baik.

Babi perempuan sangat suka memilih pasangan. Akibatnya, banyak Babi yang gagal menikah karena terlalu memilih pasangan. Jika dilamar tahun ini, jangan ditunda atau ditolak, segera lah menikah! Lamaran yang ditolak akan berujung apda gagalnya pernikahan. Bisa-bisa Babi baru menikah 5 tahun lagi. Jadi harus cepat-cepat mengambil keputusan.

Namun jangan berangan-angan mendapatkan pasangan yang cantik atau ganteng, Yang sudah ada di depan mata, ya, dijalani saja. Penyakitnya cuma satu yaitu sakit pinggang dan tenggorokan gatal.

Ramalan Shio Ayam (1957, 1969, 1981, 1993, 2005)
Sama dengan Monyet, Ayam pun tahun ini mendapat banyak kesempatan bagus untuk maju. Di tahun Naga ini banyak kesempatan bisnis di depan mata. Peluang usaha yang sebaiknya dijalani adalah melakukan kerjasama atau kongsi. Dengan membangun jaringan yang baik dan mendapatkan teman usaha yang pas, hasilnya akan luar biasa.

Tetapi, jangan sekali-kali membuat usaha di bidang makanan dan minuman. Karena Ayam kurang paham dalam dua hal tersebut. Akibatnya, bisnis yang tidak dikuasai bisa mendatangkan kerugian.

Sebaiknya Ayam jangan terlalu sibuk bekerja mentang-mentang ini tahun keberuntungan. Bisa-bisa mendapatkan penyakit asam urat dan lambung. Jadi, jangan melupakan faktor kesehatan.

Ramalan Shio Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

Macan akan mengalami kesulitan usaha di tahun 2012. Sebaiknya Macan jangan berbisnis dengan shio yang kurang beruntung seperti Ular, Monyet, dan Babi. Hindari dan lakukan bisnis dengan shio di luar itu.

Kesulitan juga akan dialami Macan karena akan susah menikah. Jika sampai usia 28 tahun tidak punya pacar juga, bisa menjadi perawan/bujangan tua. Sebaiknya, menikah sebelum usia 28 tahun.

Dalam hal keuangan bisa menjadi orang kepercayaan dalam memegang uang. Hanya saja bagi Macan yang memegang uang jangan dihambur-hamburkan untuk berlibur atau jalan-jalan. Bulan paling bagus mulai Juni sampai September karena akan mendapat hoki seperti lotere, penghargaan dari atasan, dan bonus. Penyakitnya flu dan batuk sepanjang 2012 ini.

Ramalan Shio Tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008)

Tahun 2012 peluang usaha Tikus cukup banyak. Bisnis apapun yang mereka lakukan akan berhasil. Kuncinya, jangan membuka bisnis atau usaha sesuai hobi. Misalnya, bila hobinya memasak jangan buka restoran, hobinya menjahit jangan buka butik. Bisa-bisa usahanya bangkrut dan mengalami kerugian. Kalaupun dipaksakan akan hancur dan tidak membawa kebahagiaan.

Tikus gampang mengurus hal-hal sepele tapi hal-hal besar malah tidak diurus. Seperti halnya di bidang usaha, jangan terlalu peduli masalah kecil, lebih baik memikirkan masalah yang lebih besar.

Karier Tikus pun sangat beruntung di tahun Naga ini. Karier dan pangkatnya akan cepat naik tapi juga cepat turun karena Tikus banyak diguncang orang. April, Oktober, November menjadi bulan baik bagi Tikus. Mereka yang berpacaran, tunangan, dan menikah, sangat baik dilakukan di bulan itu.

Penyakit Tikus akan terkena pada nyeri sendi dan tangan kesemutan.

Ramalan Shio Kelinci (1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

Tahun 2012 kondisi Kelinci sudah cukup mapan, kesuksesannya cukup baik sama dengan tahun lalu. Hanya saja, kejelekan Kelinci adalah harus menjaga usaha yang sudah dijalani sebelumnya. Jadi, jangan ditinggal begitu saja hanya karena tidak perlu bekerja keras dan beranggapn, usahanya pasti berhasil.

Hoki pun akan mendatangi Kelinci yang bekerja seperti kenaikan gaji, menerima hadiah, atau mendapatkan income tambahan. Tetapi jangan berangan-angan terlalu tinggi. Agustus sampai Desember akan menjalani kesibukan.

Kuncinya, tetap semangat dan pantang menyerah meski ada hasutan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Jika lemah dan jatuh karena hasutan tersebut, akan menghancurkan diri sendiri. Dianjurkan menjaga kesehatan, waspadai bagian leher dan tangan yang sering kaku.

Ramalan Shio Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009)
Kerbau dianjurkan memakai pakaian kuning bertepatan dengan tahun baru Imlek. Meski Kerbau sosok yang rajin tapi hasilnya kurang memuaskan di tahun 2012 ini. Sebenarnya, peluang usaha ada tapi jangan sensitif atau gampang tersinggung hingga kesempatan bisa hilang.

Saat bergerak atau memutuskan sesuatu harus hati-hati. Untungnya, ada Dewa Penolong (Kwijin). Meski sudah terjerat utang atau mengalami kerugian dalam usaha, ada saja orang yang mau menolong hingga Kerbau terlepas dari kesulitan. Jadi, tidak perlu khawatir jika Kerbau mau melakukan usaha.

Sayangnya, karier Kerbau kurang bagus karena banyak tekanan dari atasan. Kerbau juga cenderung sangat sensitif di tahun 2012 ini. Inilah yang membuat hancur Kerbau. Ada baiknya jangan terbujuk isu rayuan dan hasutan.

Bagi Kerbau yang sudah punya pasangan banyak tekanan dari suami atau istri. Banyaknya pikiran yang menerpa Kerbau menimbulkan banyak kecelakaan, dan saat naik mobil gampang nyerempet. Kuncinya, harus konsetrasi. Asmara Kerbau yang belum menikah akan kuat pada Juni, Juli, Oktober. Seperti dapat pacar baru atau hubungan yang putus akan baik kembali.

 

4 thoughts on “Penjelasan Shio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s